Rabu, 16 April 2014

Cara Mengaktifkan Run Yang Tidak Bisa Dibuka Di Warnet

Sedikit pengalaman. Saya pernah bermain di warnet dan saya ingin membuka Run, namun pada saat saya menekan tombol Start+R yang ada hanya tampilan seperti ini.
Entah apa penyebabnya. Saya bingung, saya searching sana-sini untuk membuka Run namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya coba utak-atik menggunakan CMD dan ternyata berhasil. Cara ini saya temukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Di beberapa warnet memang tidak menyediakan Run (mungkin memang sengaja dikunci oleh operatornya). Itulah yang membuat kita jengkel. Pernahkah sobat mengalami hal demikian? Pasti jengkel bukan? Tapi tenang, untuk itulah saya share trik ini. Cekidot, yuk kita simak tutorialnya!
  • Buka Command Prompt dengan cara klik Start > All Programs > Accessories > Command Prompt

  • Jika menu Command Promptnya tidak ada, maka download file cmd.bat disini
  • Setelah itu klik 2x pada file cmd.bat (cepat-cepat tekan Ctrl+C, supaya Command Promptnya tidak membuka terus-terusan)
  •  Ketik gpedit.msc pada Command Prompt lalu "Enter"

  • Klik menu Administrative Templates > Start Menu and Taskbar
 
  • Cari dan klik menu Remove Run menu from Start Menu
 
  • Centang Enabled lalu klik "OK"
 
  • Klik lagi menu Remove Run menu from Start Menu, lalu centang Not Configured lalu klik "OK"

  • Selesai. Sekarang coba buka Run dengan cara menekan tombol Start+R
Semoga berhasil

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply

Pengikut